Jumat, 19 Oktober 2012

5 cara menghentikan keinginan untuk berbuat Maksiat dalam diri


Maksiat adalah sebuah perbuatan yang melanggar hukum syariat, karena tipu daya syaitan yang licik banyak manusia yang tergelincir dan melanggar larangan Allah swt tersebut.
maka disini, kami suguhkan 5 resep cara menolak keinginan untuk berbuat maksiat dari dalam diri kita sendiri :

  1. Ingatlah bahwa Allah yang memberimu rizki.  Apakah pantas Allah yang memberimu rizki kemudian rizki itu engkau gunakan untuk menentangNya dengan bermaksiat kepadaNya.
  2. Jika engkau bermaksiat, bermaksiatlah selain di buminya Allah. mau pergi kemana kita selain tinggal di buminya Allah. Ingatlah bahwa Bumi, langit dan seluruh isinya ini adalah milik Allah, tak akan mungkin kamu bisa keluar daripadaNya.
  3. Ingatlah bahwa Allah maha Melihat dan selalu mengawasimu. dimana saja engkau bersembunyi, Allah selalu melihatmu. maka takkan ada tempat yang aman bagimu dari penglihatan Allah.
  4. Ingatlah ketika malaikat maut akan mencabut nyawamu, akankah engkau sanggup menolaknya. Apakah engkau bisa minta penangguhan waktu walaupun hanya sebentar saja?
  5. Apakah engkau tahu, dimanakah tempatmu kelak? surga ataukah neraka? jika demikian, kenapa engkau masih suka berbuat maksiat?

Sadarlah wahai jiwa...
Sebelum semuanya terlambat, sebelum ajalmu tiba, marilah bertobat semoga Allah mengampuni dan menuntunmu kejalan yang lurus..

0 komentar:

Posting Komentar